Pasar Indeks Saham

Cerdas menawarkan berbagai pilihan instrumen perdagangan untuk trading, termasuk indeks yang merupakan salah satu instrumen dengan kinerja terbaik dan dapat membantu diversifikasi portfolio Anda.

Apa itu Indeks Saham?

Indeks Pasar Saham adalah harga rata - rata saham unggulan dan sebuah statistik yang memberikan gambaran harga komposit dari komponennya. Indeks ini merupakan indikator pergerakan harga dari seluruh saham yang diwakilinya. Terdapat tiga pilihan utama untuk bertransaksi Stock Index Futures:Indeks saham Jepang (Nikkei Stock Index Futures), Indeks saham Hong Kong (Hangseng Stock Index Futures), Indeks saham Korea (Kospi Stock Index Futures).

Ilustrasi Perhitungan

Nilai Satu Kontrak Indeks Hang Seng: 50,000 mata uang,-/ Lot Perhitungan Laba/Rugi: (Harga jual – Harga beli) x Nilai kontrak x Jumlah lot

  1. Kondisi posisi dengan hasil yang menguntungkan. Anda memperkirakan indeks Hang Seng akan meningkat dan Anda membeli Hang Seng di harga 20,100 sebanyak 2 lot. Kemudian indeks Hang Seng naik dan Anda melikuidasi posisi di harga 20,200.= (20,200 – 20,100) x 50,000 x 2 lot = $1,000
  2. Kondisi posisi dengan hasil yang mengalami kerugian. Anda memperkirakan indeks Hang Seng akan melemah dan Anda menjual Hang Seng di harga 20,100 sebanyak 2 lot. Namun, indeks Hang Seng naik dan Anda melikuidasi posisi di harga 20,200.= (20,200 – 20,100) x 50,000 x 2 lot = ($1,000) ** Perhitungan tersebut adalah ilustrasi, belum termasuk komisi. Anda dapat mencoba melakukan simulasi pengambilan posisi transaksi pada platform CIB Trader 4 yang dapat diunduh dari website PT. Cerdas Indonesia Berjangka dan melakukan pembukaan demo account.

Trading Rules

Buka Akun Trading

Jadilah satu dari ratusan juta investor di jaringan investasi terkemuka dunia